Rabu, 27 Juni 2012

ayahku dulu adalah guru dari guruku

ini pengalaman pribadi salah seorang dari kerabat saya.
seorang siswa SD yang bandelnya minta ampuuun pulang dari sekolah dengan wajah kusut kayak belon di setrika selama kurun waktu 5 tahun *sekusut apakah mukanya?? just skip this question ^^*.
seperti biasanya ayahnya yang kebetulan lagi dirumah nanya:
ayah : gimana sekolah nak? ada PR dari guru?
anak : biasa aja. tugas? iya ada.
ayah : kalo gitu, ganti baju dulu, makan siang, abis itu ayah bantu buatin PRnya.
anak : *dengan wajah cemberut karna sbnrya ogah buat PR* iyaa.

pas lagi srius2nya buat PR tiba2 aja, kedua ayah sama anak tadi ribut. gara2nya sih jwban si anak beda sama ayahnya. karena si ayah ga mau kalah, dia langsung bilang "ayah ini dulunya GURU dari GURU kamu, jadi ga usah ngebntah. pasti jawabn ayah yang bener !". antara pasrah dan emang males buat PRnya, yaaa si anak tadi ngikutin jwbn ayahnya.

keesokan harinya, sepulang sekolah si anak pulang dengan wajah yang 1000x lebih kusut dibanding wajah  kemarin.
ayah : gimana PR kemrin?
anak jawab : udah diperiksa.
ayah : trus? ibu guru kamu ga curiga sama sekali?
anak : curiga kenapa?
ayah : soal jawabn kamu yang kemarin.. yang ngerjain kan ayah.
anak : iya, curiga.., sedikit tapi. karena biasanya nilai aku kalo bukan 4 ya dapat 5 .tapi kali ini bener2 ad peningkatan. malah ibu guru takjub ngeliat jawabn aku.
ayah : alhmdulillah, ayah bilang juga apa, ayah ini dulunya guru dari guru kamu. *songong banget si ayah* anak : iya ad peningkatan. aku mecahin rekor nilai terkecil di kelas. aku dapat 0 besar.
ayah : O.o??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar