Senin, 18 Juni 2012

Drama asia yang pernah tayang di Indonesia



Hari ini admin mau posting soal drama-drama asia yang pernah ayang di stasiun tv swasta di Indonesia, meski admin sendiri lupa-lupa ingat sama judul atopun sinopsisnya. tapi admin akan berusaha sekuat tenaga, buat ngacak2 rumahnya mbak google biar sinopnya lengkap. emang rada susah sih, karena stasiun tv swasta kita suka ngeganti judulnya gitu sama judul yang baru. kalo teman teman ngerasa ada yang lupa admin sebutkan, di tambahin aja yaaaaa. ^^ Alright, here we go

 1. Winter Sonata



Kalo drama yang satu ini teman teman pasti masih pada ingat smua.

Cerita ini berawal dari seorang murid pindahan yang berbakat dan pendiam bernama joon sang. Suatu hari joon sang bertemu dengan seorang gadis bernama yu jin di dalam bus. saat itu, yu jin tertidur dan tanpa sengaja bersandar di pundak joon sang. Keduanya telat datang ke sekolah. maklumlah, yu jin tidurnya pulas banget di tambah joon sang yang lagi kena syndrom anak baru (ga tau jalan ke sekolah).

keduanya akhirnya saling jatuh cinta. namun hubungan keduanya tidaklah berlangsung lama. joon sang mengalami kecelakaan dan amnesia. namun si ibunya ini ngaku ke temen2nya joon sang kalo joon sang udah meninggal (kasian yu jin). ibunya kemudian membawa joon sang ke merika, nyuci otaknya biar ga bisa inget apa2 soal smua kjdian di korea plus ganti namanya jadi lee min hyung *kalo ga salah.

10 tahun berlalu, joon sang menjadi seorang arsitek tekenal dan tentu saja menjadi seorang yang berbeda. ia kemudian kembali ke korea dan yu jin kebetulan liat dia pas abis klar nyalon buat pertunangannya sama teman masa kecilnya. Alhasil karena kejadian itu, yu jin jadi teringat kembali akan cinta pertamanya sama joon sang dan memutuskan untuk membatalkan pertunangan.

yu jin kemudian tanpa sengaja bekerja di kantor dimana joon sang juga bekerja. yu jin kemudian mendekati joon sang buat mastiin dia itu bener-bener joon sang ato bukan.

drama korea yang satu ini emang booming banget waktu itu. tempat shootingnya aja dijadiin tempat wisata bahkan ada patung joon sang sama yu jin juga ^^










2. Endless Love



Drama yang ini juga pasti temen2 masih pada inget smua. iya khan??

ceritanya soal 2 orang putri yang berbeda latar belakang, yang satunya kaya yang satunya lagi miskin. keduanya tertukar di rumah sakit gara2 anak pertama dari si kaya (namanya joon suh) ngejatohin label nama adik bayinya sama label nama salah satu bayi yang juga lahir di hari yang sama. Trus perawat masang label namanya ketuker deh.
eun suh yang sbrnya anak nyonya choi yang miskin di asuh oleh kluarga yun yang kaya slama 14 tahun lamanya. smntara shin ae anak kluarga yun di asuh oleh klurga choi.
kjadian ini baru terungkap setelah 14 tahun lamanya.

Begitu terungkap, kehidupan Eun Suh dan Shin Ae berubah total. Shin Ae yang akhirnya kembali ke pelukan keluarga Yun dan Joon Suh pun dibawa oleh ayah-ibunya ke Amerika Serikat. Sedangkan Eun Suh ditinggalkan di Korea pun terpaksa membanting hidup untuk menyambung hidupnya.

3. Itazura na kiss



Ceritanya berawal dari insiden saat Aihara Kotoko tak sengaja bertabrakan 'bibir' dengan Irie Naoki, murid kelas A paling pinter dan populer di sekolah. Sedangkan Kotoko adalah murid SMU dengan otak pas-pasan dari kelas F (kelas yang muridnya paling bodoh). Setelah kejadian itu, Kotoko langsung jatuh cinta pada Naoki yang juga terkenal dingin sama cewek (mungkin merasa paling pinter). Sebuah kejadian lagi akhirnya mendekatkan hubungan mereka. Rumah Kotoko kebakaran dan sahabat dari ayah Kotoko bersedia menampung mereka berdua. Tak disangka mereka adalah orang tua Naoki. Jadilah Kotoko dan Naoki tinggal satu atap. Dengan semangat 45 dan pantang menyerah Kotoko terus mengejar cinta Naoki.

Drama ini sudah di adaptasi ke korea dengan judul naughty kiss, diperanin sama kim hyoon jung.



Itazura na Kiss versi korea *Naughty Kiss*


4. Term for a witch ( Forbidden love)



Drama jepang yang satu ini diperanin sama hideaki takizawa (tacky). Sebernya sih rada lupa sama sinopnya, kalo ga salah berkisah tentang percintaan antara guru dan murid.

Lagu First Love yang jadi OST di drama ini jadi lagu fenomenal saat itu(ampe skrg malah, hehe). Utada Hikaru juga kecipratan jadi terkenal.

5. Strawbery on shortcake



drama ini yang main tacky sama kyoko fukada. Kisah cinta mereka diawalai dengan Manato Irie (tacky) yang hendak bunuh diri gara2 hidupnya sangat membosankan. Tiba-tiba datang seorang gadis berkerudung merah yang membuatnya tak jadi melakukan aksi bunuh diri. Semenjak kejadian itu, Manato selalu kepikiran sama gadis itu. Akhirnya rasa penasarannya terjawab saat ayahnya menikahi pacar pertamanya. Yup, Yui Misawa, gadis berkerudung merah itu gak lain gak bukan adalah adik tirinya. Kebayang dong gimana Manato harus menahan perasaannya yang udah kadung jatuh cinta sama adik tirinya itu. Apalagi Yui malah naksir sama kakak kelasnya.
Salah satu kalimat yang aku inget dari drama ini :
*jika strawbery ada di atas shortcake, apa yang akan lebih dulu kau makan, strawbery ato cakenya*
Hmm.. awalnya bingung ama fillosofi yang satu ini,, stelah nonton ntinya teman teman bisa tau sndiri artinya apa. ^^


6. My Madonna



yang main lagi2 hideaki takizawa. cerita ini tentang seorang wanita (surumi) yang suka mengintip orang yang disukainya lewat jendela kamar orang lain, yang tidak lain adalah kamar takcy.
Maaf ya, admin udah capek buat sinopnya. sementara ini admin kasih listnya aja dulu, ntar kalo ad waktu admin lanjutin sinopnya.

All about eve (drama korea)
Fighting girl (dorama jepang)
meteor garden 1, 2 (mandarin)
Hana yori dango (dorama jepang)
Romantic garden (mandarin)
Kabut cinta (mandarin)
At the dolphin bay
Hello miss (drama korea)
GTO (dorama jepang)
Hotelier (drama korea)
lets go to school (drama korea)
cats on the roof (drama korea)
My love patzii (drama korea)
Love in paris (drama korea)
Twins (drama mandarin)
MVP Lovers (drama mandarin)
Westside story ?(drama mandarin)
snow Angel (drama mandarin)
corner with love (mandarin)
MARS (mandarin)
Memories in Bali (korea)
The story of succesful girl (korea)
The hospital (mandarin)
Magician of Love (mandarin)
Mr. Goodbye (korea)
devil beside you (mandairn)
Love at aegean sea (perpaduan korea-china)
in the white house (mandarin)
frog pince (mandarin)
Sad love story (korea)
i'm sorry, i love you (korea)
Weeding (korea)
Silence (mandarin)
stairway to heaven (korea)
a Love to kill (korea)
Putri Huan zhu (mandarin)
No Limit (korea)
Down with love (mandarin)
My girl (korea)
Sassy girl chun hyang (korea)
Hwang jini (korea)
Spring waltz (korea)
The great queen seon deok (korea)
Jewel in the Palace (korea)
One litre of tears (jepang)
18 vs 29 (korea)


segini dulu yaaaa... ^^



51 komentar:

  1. Kok ga ada long vacation?????

    BalasHapus
  2. yang ceritanya tentang ranking 1 abada n ranking 2 abadi judulnya apa y ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga nyari2 dorama ini tp g nemu2 plizz yg tw ksh tw yahhh

      Hapus
    2. judulnya sonic youth drama taiwan.cari di youtube ada.

      Hapus
  3. Long Vacation
    Beautiful Live
    Beach Boy

    kyknya dulu banyak deh waktu jaman masih kecil
    *ea ketahuan deh kalo udah tua
    XD

    BalasHapus
  4. Ada yang tahu, judul drama jepang dan pemainnya tentang e-mail yang salah kirim, dan e-mailnya yg salah kirim itu berisi sample musik.

    BalasHapus
  5. Ada yang tahu, judul drama jepang dan pemainnya tentang e-mail yang salah kirim, dan e-mailnya yg salah kirim itu berisi sample musik.

    BalasHapus
  6. halo semua... mau nanya nih. dulu pernah liat drama di indosiar, tayangnya malem. entah korea, taiwan ato jepun kurang tau.
    seingetku ceritanya tentang pasangan menikah, yg cowoknya lebih tua, kalo g salah guru. dan si cewek masih muda (kalo g salah muridnya). dan mereka mesti backstreet gtu di sekolah. oh ya pasangan ini tinggalnya seingitku dirumah orang tua si cowok.
    aku lupa judulnya, lupa2 inget jalan ceritanya juga sih.
    jd klo ada sekiranya yg inget, ato paling gak tau ada yg drama mirip2 begitu jalan ceritanya, tolong kasih tau. penasaran bgt ㅠㅠ

    ps : uda nyoba nonton sweet 18, tp tyt bukan.

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. Mau tanya dong kak mengenai drama ini, tp lupa korea apa jepang, cuma ingat bbrp scene. Mengenai gadis SMA yang ga sadar sudah meninggal terus belajar jadi hantu sama hantu wanita yang pintar nyanyi. Terus ada scene kalung semanggi berdaun empat gitu sama pemeran utama prianya. Penasaran banget judulnya apa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus ya itu... Ga sadar kalo dia itu hantu kayaknya judulnya kiss of heaven apa stairway to heaven.. Hihihi lupa

      Hapus
    2. Tengoku no Kiss/Tokyo Ghost Story/Heaven Kiss, itu yg maen Tetsuya Fujiwara sm ada Kyoko Fukada.

      Hapus
  9. Boleh tanya, drama yang menceritakan tentang karyawan yang kalo make up jadi cantik, kalo tidak pake jelek itu apa ya judulnya?

    BalasHapus
  10. mau tanya dong,, tau gak judul dorama jepang yg cerita nya tu tentang ngungkapin kematian ibu dari pemeran cowok yang di sangka malpraktik sama dokter, trs anak si ibu yang meninggal nya tu suka sama anak dokter yang di di tuduh ngelakuin malpraktek.. tau nggk judul nya apa??

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu yg main Tackey.. judulnya Taiyo wa Shizumanai

      Hapus
  11. mau nanya dunk..drama yg prnah tyang dthun 2000-2006an tntng seorng cow yg pnya indra penciuman tajam,sampe2 dia bikin prfum dr arma wngi tbuh cew yg dcintainyaa...judl drma ny apa ya ??

    BalasHapus
  12. oh iyaaa saya judul fim drama asia yang pemeran cowonya sering lari" terus akhir"nya meninggal kalo ga salah , terus di siarinnya di tv 7 . mohon di balas yah

    BalasHapus
  13. hai mau nanya dong yang pemeran ceweknya suka duluan sama cowoknya, tapi yg cowok suka sama cewek lain. tapi nanti akhirnya nikah sama cewek yg suka duluan. tapi ceweknya nanti sakit dibawa ke pantai trus meninggal apa ya judulnya

    BalasHapus
  14. Msh ingat gak drama yg cerita nya ttg pria beristri yg selingkuh dengan penari balet. Ada yang tau judul ASLI nya ? Mohon info ya. Terimakasih.
    Pernah di jiplak sama sintetron lokal yg judulnya JANGAN REBUT SUAMIKU yg main Merriam Belinna,Paramitha Rusady n Mathias Muchus.

    BalasHapus
  15. Min
    Tau drama indosiar
    Yg critanya tentang basketball?
    Ada jurus2nya juga

    BalasHapus
  16. Min dulu ada kan drama indosiar yg critanya tentang basket
    Ak lupa judulnya bisa bantu nyariin
    Please

    BalasHapus
  17. min tau judul drama china kolosal yg ceweny puny tanda merah dipipinya bekas ditampar gitu tpi ga hlang dia kya dihkum dewa lngit trun kebumi gitu min cma sy lupa jdulnya?makasi sebelumnya min tlong dibales.

    BalasHapus
  18. min tau judul drama china kolosal yg ceweny puny tanda merah dipipinya bekas ditampar gitu tpi ga hlang dia kya dihkum dewa lngit trun kebumi gitu min cma sy lupa jdulnya?makasi sebelumnya min tlong dibales.

    BalasHapus
  19. saya mencari film mandarin yang berteman dengan arwah wanita yang sangat menolong seorang laki2 yang pake kacamata yg culun dan si arwah wanita itu di beri waktu untuk menyelesaikan tugasnya setelah semua tugasnya itu selesai dia akan menjadi seorang anak bayi wanita


    #tolong bantu saya menemukan judul film ini saya ingat film ini pernah tayang di global tv tahun 2005-2006 kalau ga salah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg cwokx itu namax jimmy lin

      Hapus
    2. Yg cwokx itu namax jimmy lin

      Hapus
    3. PLIS AKUJUGA NYARI INI BANGETTT HUHU GA KETEMU TEMU:(((

      Hapus
  20. kalau misalnya ada yg tau tolong kirimkan judul filmnya lewat akun gmail saya terima kasih banyak admin :)

    Gmail : >>>> yudzaldi@gmail.com <<<<

    BalasHapus
  21. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  22. Min mw tanya dong
    Dulu ada drama gak tau korea/jepang pernah tayang di Indo
    Ceritanya cowoknya itu brandalan suka sama cewek yg paling pinter disekolah
    Terus ceweknya mutusin ikut cowoknya jadi semacem preman gitu
    Tau gak judulnya apa?

    BalasHapus
  23. Ada yg tau ga drama yg pemeran utama wanitanya seorang pianist tpi karena sebuah kecelakan dia ga bsa bermain piano lgi
    Seingatku ceritanya sad ending
    Karena wanita ini punya teman cowok yg menderita sakit jantung dan butuh donor
    Dilain pihak wanita ini jga punya pacar dan meninggal sma perempuan yg ga rela klu dia sama wanita itu dan pada akhirnya dialah yg jadi pendonor

    BalasHapus
  24. Aku nyari drama entah jepang atau china dulu yang boomingnya stelah meteor garden,kalu ga salah tayangnya di Rcti ,pnah di undang juga pemainnya ke indonesia,,kalau ada yg tau jdulnya apaan ya.

    BalasHapus
  25. Ada yang tau ngak drama taiwan tentang seorang cewek yg kecelakaan akibat olahraga bungge jumping. Koma di rumah sakit dan rohnya suka gangguin orang yang tinggal di rumahnya kalau ngak salah cowok nya seorang wartawan. Roh nya di panggil obaji

    BalasHapus
  26. Ada yg tau ga dorama pernah tayang di TPI jam2 Maghrib sm ky Rindu2 Aizawa & Futarikko. Ttg guru ngajar SD, genre comedy. Ada muridnya yg gw inget itu cowo, gendut, botak tp paling lucu dan nakal. Klo ga salah judul Indonesianya "Guruku Sayang" / "Guruku Manis Sekali" / "Guruku Cantik Sekali". Pkknya antara itu. Gw cm inget nada OST openingnya doang, kaya pake terompet gitu, ga tau judul dan penyanyinya :(

    BalasHapus
  27. guys...ada yang tahu judul drama taiwan tahun 90-an di indosiar OST indoensia Reny Silwy - Mencari Dirimu..
    Drama ini menceritakan seorang gadis muda yg energic yg memiliki suatu kehidupan yg ideal tiba2 mengetahui kalau dia terserang Leukimia.
    Dan karena sakitnya itulah akhirnya dia tahu dia mengetahui dia bukan anak kandung dari Ibu yang selama ini dianggap dia Ibu kandung nya dan menyayangi dia.
    Dia ternyata anak Ayahnya dengan wanita lain. Seorang wanita karir sukses yang lebih mementingkan karier daripada kehidupan berkeluarga.

    Dari situlah berbagai macam konflik terjadi.. Ibu kandung nya akhirnya datang ingin merebut dia dari Ibu yg selama ini menyayangi nya sekaligus juga mau merebut sang Ayah... sampai akhirnya dia meninggal tak kuasa melawan penyakit nya.
    Nah lirik lagu ini cocok dengan jeritan hatinya yang ternyata dia seorang anak yang tidak dikehendaki sang ibu kandung, walau kasih Ibu yg selama ini merawatnya tidak beda dengan kasih Ibu kandung akan tetapi tetap saja merasa ada yang hilang dan dirindukan olehnya yaitu kasih tulus seorang Ibu Kandung.!!!

    BalasHapus
  28. Lupa drama apa, tapi ceritanya ttg cewek yang kerja di bank, nyari cinta pertamanya kalau gak salah, trus mereka janjian ketemuan lewat email. Padahal itu bukan cinta pertamanya, dia cuma kebetulan dapat handphonenya atau gmn lupaa. Ada yang tau judulnya ?

    BalasHapus
  29. Hallo teman teman semua
    Ada yg tau judul film yg tayang di more 2...

    Tentang seorang cowok yg mempunyai 3 tangan dia selalu di bully karna berbeda dari orang memiliki 3 tangan...
    Akhirnya pas dewasa di me amputasi tangannya 1
    Setelah di amputasi dia menyesal melakukan nya...
    Siapa tau teman teman disini ada yg tau judul film nya

    BalasHapus
  30. Lupa judulnya nya apa..

    Tapi ceritanya tentang si cewek bernama shi shi yg berkejasama sama cowok cupu di sekolah nya untuk memisahkan mantan pacarnya dengan gebetan baru mantannya...

    Di akhir cerita shi shi terkena penyakit kanker klo ngak salah jadi dia ngak bisa berjalan
    Dan yg ngerawat dia Zhi Zhi si cowok cupu ..
    Lama lama mereka jadi saling cinta...

    Drama ini dulu tayang di more 2 jam 11 siang sekitar tahun 2011 / 2012
    Siapa tau teman teman disini ada yg tau judul nya

    BalasHapus