Rabu, 27 Juni 2012

Saranghae? then marry me !

Saranghae..
teman teman pasti udah sering denger dan tau artinya apa.
iya, artinya aku cinta padamu, kata yang sering muncul di serial drama, movie atau lagu korea yang lagi "In" sekarang atau lebih dikenal dengan "hallyu wave". Sekaran, Korea (korea selatan) emang lagi jadi kiblat nya anak muda, ga cuma indonesia lhooo, tapi di seluruh dunia. mulai dari fashion, life style, makanan, minuman segalanya dari ujung kaki ampe ujung rambut diikutin semua. Bahkan budaya operasi plastik di korea pun sekarang udah mulai marak di negara kita. dan gak perlu heran juga kalo sekarang anak muda kita kalo ngomong suka campur sari bahasa korea-indonesia. emang bagus sih, buat nambah ilmu bahasa, siapa tau aja dapat rezeki trus bisa liburan ke sana.
eiiittsss, tapi bukan itu yang mau saya bahas kali ini. saking demen banget sama drama korea, tingkat pacaran di kalangan anak muda juga naik. otomatis, galaunya juga besar. mulai dari pegangan tangan ampe kissing2an udah jadi hal biasa, banyak yang strees, ngorbanin materi, even sampe bunuh diri. kasian banget kan??. padahal dalam islam kan ga ada yang namanya pacaran. pandang2an aja ga bole, apalagi yang lain. kalo emang suka, ya dilamar aja langsung. pacarannya entar kalo udah sah. gitu kan lebih afdol.
coba aja temen2 bayangin pas udah nikah trus ngadain resepsi. trus mantan pacarnya (istri ato suami) datang. abis gitu ngomong ke temen temennya yang lain, "dia itu dulu pernah pacaran ama saya, kita dulu sering pegangan tangan sama peluk2kan di taman deket kota. sekarang mah ga papa, saya udah ikhlas, yang penting udah pernah ngerasain gimana pegeang tangan sama peluk dia". kebayang ga gimana perasaan suami/istri kita kalo denger itu?. mo ditaru dimana muka kita kalo lagi depan suami/istri?. itu baru namanya nyeseeeekk!.


honestly, saya sendiri juga salah satu dari penggemar korea, karena dari SMP nontonnya udah drama2 asia, jadinya ampe sekarang sulit buat ngilangin hobby tersebut. (*yang punya tips, bagi tipsnya ya, tolong saya biar bisa terlepas dari belenggu ini,*)
dulu sayajuga pernah pacaran sekali. deket dengan bberpa tman cwo, itu sebelum saya tau kalo sebenernya dalam islam itu ga ada namanya pacaran. itu juga karena dulu katanya pacaran bisa bisa aja, tetapi pacaran secara islami. namanya juga ga tau apa2, ya percaya aja.
pacaran secara islami disini artinya saling mengingatkan dalam sholat atau ibadah2 lain, dalm bentuk smsan/telp2an. pacaran model posifit seperti ini bisa dianggap baik. tapi yang perlu diingat juga adalah, yang namanya setan itu 100000000 juta kali lebih kreatif buat ngajatuhin manusia itu sendiri. yaaa, termasuk ngebungkus keburukan dalam kebaikan. seolah-olah baik, tapi ujung2nya,, yaaaa sama saja. bener ga?

siapa coba yang berani jamin kalo hubungan yang awalny dari smsan saling mengingtkan atau sekedar memberi kebaikan tidak akan berujung ke hal2 yang dilarang. jawabannya GA Ada!. karena seperti yang saya bilang tadi, setan itu bener2 kreatif kalo udah namany ngejatohin/ngejrumusin manusia.
saling menasehati emang baik, tapi kalo untuk lawan jenis, dipikir2 dulu lah. toh, masih banyak temen2 sesama jenis yang juga butuh bimbingan ato nasehat kita.

mungkin itu dulu tanggapan menurut saya kalo soal pacaran. saya ga bermaksud untuk ngejudge atopun sok menggurui temen2 yang lain. karena saya sendiri masih belajar untuk ngejaga iman saya. postingan ini cuma sekedar untuk mengingatkan saya khususnya dan temen2 lain pda umunya. semoga bermanfaat


1 komentar:

  1. Blackjack in Las Vegas | Slot machines - JTM Hub
    Learn about blackjack, table games, casino 전라남도 출장샵 table games, 김포 출장안마 live dealer, blackjack 파주 출장안마 tables and slot machines in Las 김포 출장안마 Vegas. 의정부 출장안마

    BalasHapus